Petunjuk Teknis Aplikasi Administrasi Ujian Nasional (E-Manja)

Download Petunjuk Teknis Aplikasi Manajemen Ujian Nasional - Aplikasi Manajeman Ujian Nasional (E-MANJA) yaitu aplikasi penunjang pendataan EMIS yang dipakai untuk memfasilitasi madrasah dalam meyelesaikan pendataan Peserta Ujian Nasional yang terdapat pada database EMIS. Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) bermaksud memfokuskan Madrasah dalam mengerjakan dan menuntaskan CAPESUN.
Petunjuk Teknis Aplikasi Manajemen Ujian Nasional  Petunjuk Teknis Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA)

Tujuan utama Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) yaitu semoga madrasah sanggup menuntaskan data calon penerima ujian nasional sehingga sanggup menghasilkan file .ez yang kemudian diserahkan ke Dinas Pendidikan guna memenuhi pendataan penerima Ujian Nasional.

Sebelumnya pendataan CAPESUN dilakukan pada apikasi EMIS yang telah ditetapkan jadwalnya menyerupai yang sudah kita ketahui. Jadwal pendataan EMIS yang difokuskan pada CAPESUN sudah berjalan namun datang - datang web EMIS ditutup, selang sehari mucul aplikasi gres yaitu Aplikasi Manajemen Ujian Naisional atau disebut E-MANJA.

Baiknya kalau terdapat Aplikasi Baru diadakan juga Sosialisasi ihwal bagaimana langkah - langkah dan proses pegerjaan aplikasi. Namun Aplikasi Manajemen Ujian Nasional ini sangat minim sekali sosialisai. Hal ini mengakibatkan operator harus lebih cerdas dan kreatif mempelajari Aplikasi Manajemen Ujian Nasional.

Bersamaan dengan rilisnya aplikasi gres E-MANJA terdapat file pendukungnya yaitu Petunjuk Teknis Aplikasi Manajemen Ujian Nasional yang berisi mekanisme dan langkah - langkah pengerjaan CAPESUN pada Aplikasi Manajemen Ujian Nasional. Dari sinilah operator sanggup mempelajari ihwal alur pendataan Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA).

Alamat Halaman Login Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA)


Untuk sanggup mengakses web Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) anda sanggup mengujungi melalui link Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) dibawah ini yang dibedakan berdasarkan jenjang pendidikan. Berikut link Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) :

Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) jenjang MA :

Jenjang MA : http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-ma/login.php

Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) jenjang MTs :

Jenjang MTs : http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-mts/login.php

Itulah alamat halaman login aplikasi Manajemen Nasional (E-MANJA) silahkan kanal berdasarkan jenjang masing - masing.

Prosedur Pengerjaan Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA)


Berikut ini mekanisme urutan pengerjaan Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) yang baik dan benar :

  1. Kunjungi aplikasi pada alamat web emis
  2. Login dengan memakai username dan password sama dengan Web EMIS
  3. Isi Menu Informasi, isinya terkait adminustrasi persuratan
  4. Mengunduh Template
  5. Melengkapi data Template
  6. Mengunggah/upload Template
  7. Unduh/Download file .ez
  8. Unduh/Download Berita Acara


Nah itulah mekanisme urutan pengerjaan Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) yang baik dan benar sesuai dengan petunjuk teknis.


Download Petunjuk Teknis Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA)


Agar anda sanggup mengetahui bagaimana alur pendataan  Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) silahkan bagi yang belum punya sanggup download Buku Petunjuk Teknis Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) pada link yang sudah sediakan di bawah ini :

Download Petunjuk Teknis Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA)

Hingga dikala ini sudah tersedia Petunjuk Teknis Edisi Revis Terbaru, Slahkan Unduh Juknis dibawah ini:

Download Petunjuk Teknis Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) REVISI

Silhakn unduh pada link diatas, apabila link unduh rusak silahkan komentar semoga segera kami perbaiki.

Dalam buku petunjuk terdapat tutorial bagaiman cara mengerjakan Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) secara terang beserta gambar pendukungnya. Makara anda tinggal mempelajarinya dan kalau ada hal yang belum faham silahkan bertanya kepada operator yang sudah ahli atau bertanya ke lembaga diskusi operator EMIS. Atau anda juga sanggup bertanya pada kami melalui kolom komentar nah kalau ingin lebih private silahkan hubungi melalui link contact.

Demikainlah info tentang Petunjuk Teknis Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA). Semoga info yang kami bagikan sanggup bermanfaat bagi anda. Jangan lupa share artikel ini agare keuntungannya meluber kepada anda. Terima Kasih.



Sumber: emissimpatikazone

Belum ada Komentar untuk "Petunjuk Teknis Aplikasi Administrasi Ujian Nasional (E-Manja)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel