Logo Dan Tema Hari Guru Nasional 2018 Format Jpg, Png, Psd, Cdr

Logo dan Tema Hari Guru Nasional 2018 Format JPG, PNG, PSD Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal 25 November, hal tersebut didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 perihal Hari Guru Nasional. Tentunya pada setiap tanggal - tanggal penting peringatan terdapat sebuah logo dan tema yang dipakai untuk memperingati momen tersebut, ibarat halnya dengan Peringatana Hari Nasional.
Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal  Logo dan Tema Hari Guru Nasional 2018 Format JPG, PNG, PSD, CDR

Sejarah Singkat Hari Guru Nasional 25 November


Sebelumnya perlu anda ketahui terlebih dahulu histori singkat Hari Guru Nasional.

Pada tahun 1912 dimana tahun tersebut merupakan awal mulanya didirikan Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB). PGHB tersebut beranggotakan guru bantu, guru desa, kepala sekolah dan peniliki sekolah. 

Selain memperjuangkan nasib para anggotanya dan kesamaan hak dan posisi antara guru pribumi dengan Belanda, PGHB juga menumbuhkan rasa kesadaran trerhadap impian kemerdekaan. Kemudian pada tahun 1932, Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) diubah menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI).

Kongres Guru Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 24-25 November 1945 berada di Sirakarta. Dalam kongres tersebut menghasilkan beberapa ilham salah satunya yaitu terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Pada akhirnya setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Kemudian pada 1994, pemerintah memutuskan pada tanggal 25 November bukan hanya sebagai Hari Ulang tahun PGRI tetapi juga ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional yang ditetapkan melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994.
Itulah sejarah singkat bagaiman proses terjadinya Hari Guru Nasional. Sebagai siswa tentunya harus menghargai jerih payah usaha seorang guru dalam mendidik siswanya. Meskipun Guru dikenal sebagai jagoan tanpa tanda jasa tetapi guru ialah insan yang mempunyai kebutuhan. Hal ini sebagai wujud apresiasi dalam memperingati Hari Guru Nasional.

Dalam peringatan Hari Guru Nasional terdapat sebuah Logo dan Tema untuk memperingati Hari Guru Nasional. Untuk berpartisipasi memperingati Hari Guru Nasional Emispendis akan membagikan Teman dan Logo Haru Guru Nasional dalam format JPG, PNG , PSD dan CDR. Berikut Logo dan Tema Hari Guru Nasional 2018.

1. Tema Hari Guru Nasional


Tema untuk Hari Guru Naisional tahun 2018 ialah "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad 21" . Tema ini resmi dipakai sebagai Tema Hari Guru Nasional 2018, sebagaimana yang telah disampaikan pada laman www.kemdikbud.go.id webiste resmi Kemeterian Pendidikanm dan Kebudayaan RI.

2. Logo Hari Guru Nasional


Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 83144/MPK.B/TU/2018 tertanggal 19 November 2018. Bahwa Logo Hari Guru Nasional sebagai berikut :
Hari Guru Nasional diperingati setiap tanggal  Logo dan Tema Hari Guru Nasional 2018 Format JPG, PNG, PSD, CDR

Logo Hari Guru Nasional mempunyai tampilan ibarat diatas berupa garis - garis silue yang seolah membentuk sorang guru yang merangkul siswanya dan mengajarkan sebuah buku warna - warni ke siswa. Buku yang berwarna membuktikan bahwa seorang guru mengajarkan banyak sekali macam kebaikan kepada siswanya. Dan dibawahnya bterdapat goresan pena "HARI GURU NASIONAL"

3. Download Logo Hari Guru Nasional


Bagi yang membutuhkan Logo Hari Guru Nasional 2018 dalam Format JPG, PNG, PSD, CDR, sanggup anda unduh pada link download yang telah kamis sediakan dibawah ini :











Silahkan unduh logo Hari Guru Nasional sesuai jenis format file yang anda inginkan.

Baca Juga : Kumpulan Bingkai Peringatan Hari Guru Nasional

Dengan adanya Logo Hari Guru Nasional 2018 sanggup meningkatkan motivasi semangat guru dan bisa membangkitkan rasa sikap, keterampilan, dan pengetahuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Negera Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga menyebabkan penerus generasi bangsa yang berkualitas.

Demikan info tentang Logo dan Tema Hari Guru Nasional 2018 Format JPG, PNG, PSD, CDR. Semoha info yang kami bagikan sanggup bermanfaat bagi anda. Agar tambah bermanfaatt silahkan share aertikel ini dan janghan luopa berlangganan artikel dari Emispendis secara gratis. Terima Kasih.

Sumber: emissimpatikazone

Belum ada Komentar untuk "Logo Dan Tema Hari Guru Nasional 2018 Format Jpg, Png, Psd, Cdr"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel