Info Dan Petunjuk Teknis Lomba Karya Ilmiah (Kir) Pai Tahun 2018

Info Dan Petunjuk Teknis Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam - untuk siswa tingkat Sekolah Menengan Atas MA dan SMK Tingkat Sekolah Menengan Atas MA SMK - Dalam rangka meningkatkan dan memantapkan keberagaman serta mewujudkan Religius Culture sekolah dan madrasah. Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam kembali menyelenggarakan LOMBA MENULIS CERITA REMAJA ISLAMI (CERIS) dan Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat Sekolah Menengan Atas MA dan SMK.
Info Dan Petunjuk Teknis Lomba Karya Ilmiah  Info Dan Petunjuk Teknis Lomba Karya Ilmiah (KIR) PAI Tahun 2018

Selain menyelenggarakan Lomba Menulis Cerita Remaja Islami Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam juga menyelenggarakan Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat Sekolah Menengan Atas MA dan SMK

Tema yang diangkat pada Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat Sekolah Menengan Atas MA dan Sekolah Menengah kejuruan ialah "Merawat Keberagaman, Memantapkan Keberagaman". Menariknya lagi pada lomba kali ini hadiah yang sangat besar yaitu total hadiah diperebutkan mencapai Rp. 150 juta. Nominal yang cukup besar dan sangat menggiurkan.
Dengan adanya lomba Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat Sekolah Menengan Atas MA dan Sekolah Menengah kejuruan dibutuhkan bisa meningkatkan dan memantapkan keberagaman serta mewujudkan Religius Culture sekolah dan madrasah sehingga sanggup merawat keberagaman yang ada pada negara Indonesia.

Pada kesempatan kali ini Emispendis akan membagikan Petunjuk Teknis Lomab Karya Remaja PAI. Dengan adanya Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat Sekolah Menengan Atas MA dan Sekolah Menengah kejuruan telah diterbitkaan petunjuk teknis atau Juknis Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam untuk siswa tingkat Sekolah Menengan Atas MA dan SMK. Juknis ini dipakai sebagai dasar panduan pelaksanaan Lomba Karya Ilmiah (KIR) Pendidikan Agama Islam 2018 bagi penerima lomba.

Tujuan Lomba Karya Ilmiah Remaha (KIR) PAI


Menurut petunjuk teknis yang telah diterbitkan Lomba Karya Ilmiah (KIR) bermaksudkan sanggup menjadi wadah aktualisasi dalam membuatkan minat serta bakatnya dalam bidang penelitian ilmiah yang berdasarkan pendidikan Islam.

Sedangkan tujuan Lomba Karya Ilmiah (KIR) menurut petunjuka teknis ialah sebagai berikut :

  1. Meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta membentuk etika mulia di kalangan siswa;
  2. Meningkatkan pcmahaman, penghayatan, dan pengamalan siswa terhadap nilai-nilai pedoman Islam dalam kehidupan sehari-hari;
  3. Membentuk huruf bangsa dan kepribadian sosial yang baik;
  4. Meningkatkan motivasi siswa semoga lebih agresif untuk mempelajari dan menyayangi Pendidikan Agama Islam;
  5. Mempererat ukhuwah Islamiyah, membina persaudaraan, dan kesatuan bangsa di kalangan siswa;
  6. Menumbuhkembangkan minat, bakat, dan kreativitas siswa di bidang menulis maupun pcnelitian PAl;
  7. Menanamkan perilaku keberanian, kemandirian, dan sportivitas di kalangan siswa;
  8. Menjadi tolak ukur keberhasilan pembelajaran Pendidikan Agama Islam di sekolah yang mencakup aspek kognitif, afektif, dan psikomotorik.

Syarat Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) PAI 201818  


Menurut Petunjuk Teknis atau Juknis Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) PAI tahun 2018, Peserta yang mengikuti Lomba harus memenuhi syarat perlombaan. Berikut ketentuan syarat lomba karya ilmiah sampaumur PAI tahun 2018 :

  1. Peserta lomba ialah perorangan yang memenuhi ketentuan;
  2. Judul karya ilmiah relevan dengan tema penulisan;
  3. Menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar
  4. Mengandung pesan moral, akhlak, dan kebijaksanaan pekerti yang baik serta nilai-nilai toieransi;
  5. Menggunakan sumber bacaan yang popular dan terkini;
  6. Tidak mengandung unsur yang kontraproduktif terhadap warta SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar Golongan);
  7. Naskah karya ilmiah harus orisinil dan belum pernah dipublikasikan atau diikutkan dalam lomba sejenis;
  8. Menyertakan identitas lengkap yang dilampiri fotokopi Kartu Pelajar;
  9. Membuat pernyataan dengan meterai Rp. 6.000,- bahwa naskah ialah hasil karya sendiri, bukan plagiat, bukan terjemahan atau saduran. Apabila dikemudian han diketahui naskah tersebut hasil plagiat, terjemahan atau saduran, maka bersedia dikenakan sanksi;
  10. Menyertakan surat pengantar dan kepala sekolah.

Download Juknis Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) PAI 2018


Untuk mengetahui lengkap perihal serba - serbi Lomba Karya Ilmiah Remaha (KIR) PAI anda sanggup mengunduh file juknis lomba kisah islami pada link yang telah kami sediakan dibawah ini :


Download Juknis Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) PAI Tingkat Sekolah Menengan Atas MA Sekolah Menengah kejuruan 2018


Demikianlah informasi tentang Info dan Juknis Lomba Karya Ilmiah Remaha (KIR) PAI Tingkat Sekolah Menengan Atas MA Sekolah Menengah kejuruan 2018. Semoga dengan informasi ini sanggup memotivasi siswa untuk menjadi lebih kreatif. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini semoga lebih bermanfaat. Terima Kasih.


Sumber: emissimpatikazone

Belum ada Komentar untuk "Info Dan Petunjuk Teknis Lomba Karya Ilmiah (Kir) Pai Tahun 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel