Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Administrasi Ujian Nasional (E-Manja)

Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) - Pendataan CAPESUN melalui Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) telah resmi dibuka mulai tanggal 1 Desember 2018 sampai 10 Desember 2018. Pendataan E-MANJA ini difokuskan untuk menuntaskan data akseptor ujian nasional yang dipakai untuk memenuhi BIOUN.
Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional  Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA)
Dapat dikatakan pula bahwa E-MANJA merupakan jembata pendataan BIOUN. Karena dalam E-MANJA ini sanggup memperbaiki data identitas calon akseptor ujian nasional. Selain itu anda juga sanggup menghapus atau menambah data akseptor ujian nasional melalui Aplikasi E-MANJA. Memang dari namanya terlihat gres tetapi E-MANJA masih bab dari EMIS pada sajian CAPESUN yang kemarin - kemarin sering terjadi error.

Pada pembahasan sebelumnya kami telah membahas perihal petunjuk teknis pengerjaan dan Daftar alamat login E-MANJA. Untuk itu pada kesempatan kali ini Emispendis akan melengkapi pemabahasan seputra E-MANJA yaitu Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA).


Format Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA)


Sesuai dengan Surat Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Nomor : 5168/Dj.I/Set.I/OT.01.1/11/2018 tanggal 30 November 2018 perihal pendataan Calon Peserta Ujian Nasional Madrasah dan Pondok Pesantren Tahun 2019. Dan Petunjuk Teknis E-MANJA bahwa format login username dan password ialah :

USERNAME : Sama dengan Username Emis_madarasah 
PASSWORD : Sama dengan Password Emis_madarasah

Kaprikornus untuk sanggup login dan mengakses sajian pada aplikasi E-MANJA anda harus memakai Username dan Password yang sama dikala anda login ke web emis_madrasah. Jika anda operator gres atau meneruskan operator sebelumnya dan tidak tahu username serta password madrasah anda silahkan tanyakan kepada Operator sebelumnya. Jika tidak membuahkan hasil maka langkah terakhir minta kepada Operator Kabupaten.

Cara Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA)


Berikut ini langkah - langkah login ke Aplikasi Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) :

1. Persiapkan PC/Laptop yang terhubung ke Internet
2. Buka browser andalan (Google Chrome/Mozilla Firefox dll)
3. Kunjungi laman Aplikasi Pendataan E-MANJA sesuai jenjang masing - masing

  • E-MANJA MTs : http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-mts/login.php
  • E-MANJA MA  : http://emispendis.kemenag.go.id/e-manajemen-un-ma/login.php

4. Tunggu hinga Aplikasi E-MANJA terbuka pada halaman login utama menyerupai ini
Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional  Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA)

5. Silahkan masukkan Username dan Password
6. Klik LOG IN dan tunggu sampai proses loading masuk selesai
7. Jika sudah sukses maka akan muncul tampilan DASHBOARD Aplikasi E-MANJA
Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional  Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA)

8. Selesai silahkan lanjutkan proses pendataan sesuai Petunjuk Teknis

Bagi anada yang belum memiliki Petunjuk Teknis Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA) silahkan UNDUH DISINI.

Dalam buku Petunjuk Teknis sudah dijelaskan secara rinci perihal bagaimana langkah yang perlu anda lakukan untuk menuntaskan CAPESUN melalui Aplikasi E-MANJA. Silahkan dibaca terlebih dahulu sebelum mengerjakan dan pastikan data yang anda masukkan sudah benar dan valid .

Mungkin bagi yang sudah membaca namun belum paham Emispendis akan menyebarkan tutorial - tutorial lainnya akan kami bahas juga, mohon do'a dan dukungannya semoga Emispendis sanggup memperlihatkan tutorial lainnya, alasannya ialah admin Emispendis juga sedang sibuk megerjakan Pendatan Calon Peserta Ujian Nasional. Kaprikornus semua pengalaman perihal E-MANAJ ini akan kami share kepada anda.

Demikianlah pembahasan tentang Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Manajemen Ujian Nasional (E-MANJA). Semoga gosip ini bermanfaat bagi anda dan semuanya, jangan lupa share artikel ini ke sosial media supaya anda juga mendapat manfaat dari menyebarkan info positif. Terima Kasih.

Sumber: emissimpatikazone

Belum ada Komentar untuk "Format Login Dan Cara Login Aplikasi Emis Administrasi Ujian Nasional (E-Manja)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel