Cara Gampang Menambah Muatan Lokal Di Aplikasi Raport Digital Madrasah (Ard)

Cara Praktis Menambah Muatan Lokal Di Aplikasi Raport Digital Madrasah (ARD) - Aplikasi Raport Digital merupakan Aplikasi terbaru yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama pada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam dalam bidang Kurikulum utamanya pada sistem penialaian. 
Cara Praktis Menambah Muatan Lokal Di Aplikasi Raport Digital Madrasah  Cara Praktis Menambah Muatan Lokal Di Aplikasi Raport Digital Madrasah (ARD)

Aplikasi ini ditujukan untuk seluruh Madrasah di Seluruh Indonesia lalu pada Madrasah ditujukan kepada Operator Madrasag dan Guru terutama yang menerima kiprah embel-embel sebagai wali kelas. Aplikasi Raport Digital menambah gugusan koleksi Aplikasi yang telah dikeluarkan oleh Kemenag.

Pada kesempatan kali ini Emispendis akan membahas wacana bagaimana Cara Praktis Menambah Muatan Lokal Di Aplikasi Raport Digital Madrasah (ARD). Menambah muatan lokal pada ARD Madrasah dilakukan oleh Operator Madrasah.  Kaprikornus untuk guru tidak perlu menambah muatan lokal.

Tugas dari Operator Madrasah dalam pengerjaan ARD Madrasah ialah melaksanakan pengaturan dan konfigurasi terkait data - data awal kemuian sesudah itu untuk nilai siswa merupakan kiprah dari Guru dan wali kelas.

Baiklah kembali pada topik pembahasan yaitu tentang Cara Praktis Menambah Muatan Lokal Di Aplikasi Raport Digital Madrasah (ARD). 

Mengapa Perlu Menambahkan Muatan Lokal Pada Aplikasi Raport Digital Secara Manual ?


Setiap madrasah harus menambahkan muatan lokal pada Aplikasi Raport Digital sesuai muatan lokal yang ada pada madrash anda secara manual. Hal ini disebabkan mata pelajaran muatan lokal pada suatu madrsah dengan madrasah lain berbeda - beda. Oleh lantaran itu Operator wajib melaksanakan penambahan mapel mulok pada aplikasi raport digital.

Bagaimana Cara Menambah Muatan Lokal Pada Aplikasi Raport Digital ?


Cara menambahkan Muatan Lokal pada Aplikasi Raport Digital sangatlah mudah, silahkan perhatikan panduan yang telah kami sediakan dibawah ini :

1.   Buka Aplikasi Raport Digital sesuai jenjang madrasah anda
2.   Login memakai username dan password masing - masing
3.   Tunggu hinga berhasil login
4.   Klik Menu Konfigurasi
5.   Klik Sub Menu Muatan Lokal
6.   Tampil hidangan untuk menambah mapel muatan lokal
7.   Untuk menambah muatan lokal baru, silahkan Klik Tambah pada pojok kanan atas
8.   Silahkan isi kolom yang tersedia sesuai mapel muatan lokal sesuai madrasah anda
9.   Klik Simpan
10. Silahkan ulangi langkah dari poin 6 untuk menambahkan muatan lokal lainnnya
11. Selesai

Sangat  gampang sekali cara untuk menambah mapel muatan lokal pada aplikasi raport digital cukup simpel dan memakan waktu yang tidak lama. Untuk cara - cara yang lainnya akan kami update secepatnya biar membatu anda dalam mengerjakan Aplikasi Raport Digital.

Demikianlah pembahasan tentang Cara Praktis Menambah Muatan Lokal Di Aplikasi Raport Digital Madrasah (ARD). Semoga info yang telah Emispendis sajikan sanggup bermanfaat. Jangan lupa share biar tambag bermanfaat . Terima Kasih.



Sumber: emissimpatikazone

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menambah Muatan Lokal Di Aplikasi Raport Digital Madrasah (Ard)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel