Begini Tampilan Logo Hari Santri 2018 Dan Tema Hari Santri 2018

Begini Tampilan Logo Hari Santri 2018 Dan Tema Hari Santri 2018 - Kaum santri di bumi nusantara telah manampilkan wajah Islam damai. Di awali dengan metode pribumisasi Islam yang mereka lakukan di bumi nusantara telah membawa warna gres dalam budaya yang telah berkembang sebelumnya.

Islam yang halus dan ramah diterima dengan lapang oleh masyarakat nusantara dan bertahan hingga kini dalam bentuk dan esensi yang sama, yaitu sebagai rahmatan lil alamiin (agama yang membawa perdamaian bagi semua umat.

Tepat pada tanggal 22 Oktober ditetapkan sebagai Hari Santri Nasional. Dengan maksud dan tujuan memperingati dan mengapresiasi usaha tokoh santri yang dulu dengan gigih memperjuangkan Indonesia. serta yang telah menampilkan wajah Islam damai.

Dengan diperingatinya Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Okotober, diperlukan bisa meningkatkan rasa perdamaian dan cinta tanah air utamanya kepada cowok santri yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

Kurang lebih satu bulan lagi sempurna pada tanggal 22 Oktober 2018 peringatan hari santri akan tiba. Persiapan demi persiapan telah dilakukan. Upaya dalam persiapan Hari Santri salah satunya telah resmi diterbitkan Draft Hari Santri 22 Oktober 2018 anda bisa melihatnya disini. 

Tema Hari Santri 2018
Peringatan Hari Santri pada tahun 2018 telah ditetapkan sebuah Tema. Kegiatan Peringatan Hari Santri 2018 ber-TEMA :

Bersama Santri Damailah Negeri

Dengan tema tersebut diperlukan Santri - Santri di Seluruh Indonesia sanggup meningkatkan rasa perdamaian bangsa Indonesia sehingga bisa menjaga perdamaian antar masyarakat alasannya ialah Bangsa Indonesia ialah Negara Kesatuan Republik Indonesia. NKRI HARGA MATI !!!

Logo Hari Santri 2018
Selain tema Hari Santri, Terdapat juga logo Hari Santri Terbaru yang telah dirilis juga pada draft Hari Santri Nasional 2018. Logo hari santri 2018 menggambarkan hal yang menempel pada penampilan santri utamanya umat muslim.

Berikut ini ialah Logo Hari Santri 2018 berserta Makna Logo Santri Nasional 2018 :

Makna Logo Hari Santri 2018

Kaum santri di bumi nusantara telah manampilkan wajah Islam tenang Begini Tampilan Logo Hari Santri 2018 Dan Tema Hari Santri 2018
Peci merupakan salah satu identitas nasional yang banyak digunakan oleh warga Indonesia. Apapun suku agamanya, mulai dari rakyat biasa hingga pejabat memakainya. Memang, semenjak pertemuan Jong Java di Surabaya pada Juni 1921, Soekarno mulai mengenalkan diri sebagai cowok berpeci. Ia menyampaikan : “Kita memerlukan lambang daripada kepribadian Indonesia. Peci digunakan oleh pekerja-pekerja bangsa Melayu, dan itu orisinil kepunyaan rakyat kita.” 

Sebagai lambang identitas bangsa, peci tidak serta merta dikenal luas tanpa adanya sistem yang mengaturnya. Salah satu yang berperan aktif untuk melestarikan pemakaian peci ialah pondok pesantren. Di forum pendidikan Islam inilah, peci bahkan ada yang dijadikan sebagai seragam resmi.


Logo Hari Santri Nasional 2018 ini menggunakan desain yang simple yaitu perpaduan peci dan tema hari santri 2018. Meskipun simple namun makna yang terkandungnya sangat elok dan menginspirasi.

Marik kita peringati hari santri 22 Oktober 2018 dengan penuh rasa semangat menjunjung kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia. Semangat menyambut Hari Santri Nasional 22 Oktober 2018.

Demikian pembahasan Tampilan Logo Hari Santri 2018 Dan Tema Hari Santri 2018. Semoga Informasi ini sanggup bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini ke santri - santri diseluruh Indonesia. Terima Kasih.

Catatan : 
1. Mohon tidak copas artikel ini
2. Jika ingin copy paste harap ijin admin
3. Jika ingin berbagi, Share artikel ini
4. Sertakan link artikel orisinil secara do follow
5. Melanggar, Siap kami laporkan.


Sumber: emissimpatikazone

Belum ada Komentar untuk "Begini Tampilan Logo Hari Santri 2018 Dan Tema Hari Santri 2018"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel