Apa Itu Proktor Unbk ?

Apa Itu Proktor UNBK ? Pengertian Proktor UNBK ? - Mungkin bagi yang belum tahu sama sekali apa itu proktor niscaya sangat asing. Namun bagi yang sudah sering menjalankan kiprah sebagai proktor dan sebagai panitia ujian nasional disekolah tentunya tidak absurd lagi. Nah bagi yang belum tahu apa itu proktor mari kita cari lebih tahu wacana PROKTOR.
Mungkin bagi yang belum tahu sama sekali apa itu proktor niscaya sangat absurd Apa Itu Proktor UNBK ?

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas wacana proktor namun proktor kali ini akan kami bahas lebih spesifik lagi yaitu Proktor UNBK. Kenapa ? Karena sesuai judul atikel yang kita bahas. Untuk UNBK sudah terang kita sudah tahu semuanya yaitu Ujian Nasional Berbasis Komputer.

Sebagai awal kita ketahui terlebih dahulu dasar dari kata proktor, supaya anda memiliki citra yang muncul di pikiran anda wacana kata proktor. Sehingga nanti anda tidak terlalu berat untuk memahami wacana proktor.

Pengertian Proktor : Kata Proktor berasal dari kosa kata Bahasa Inggris Proctor yang meliki arti Pengawas/Pengontrol.

Dari arti kata Prokotor sanggup kita ketahui bahwa Proktor yaitu sesorang yang betugas ebagai pengawas. Jika digabung dengan UNBK balasannya seseorang yang bertugas mengawasi Ujian Nasional Berbasis Komputer.
Namun kami jelaskan lagi bahwa dalam UNBK, Proktor dan Pengaws ada sendiri - sendiri. Dan tugasnya juga sangat berbeda.

Proktor UNBK yaitu pada dasarnya beliau hanya mengawasi dalam artian sebagai pengoprasi/admin Komputer Server yang dipakai untuk UNBK. Segala sesuatu yang terkait dengan sistem UNBK proktor yang bertanggung jawab. Selain itu proktor juga bertanggung jawab mengatur data akseptor Ujian Nasional sebalum pelaksanaan Ujian dimulai.

Berbeda dengan pengawas, jika pengawas hanya mengawasi akseptor Ujian Nasional. Tidak ada urusan dengan sistem UNBK tidak mencampuri yang berkaitan dengan komputer.

Nah dari klarifikasi tersebut niscaya anda sudah memahami apa itu proktot dan apa pengertian proktor. Makara kini sudah paham betul wacana proktor. Untuk Tugas - Tugas Proktor silahkan klik DISINI

Baiklah kita cukupkan pembahasan wacana apa itu proktor dan pengetian apa itu proktor. Semoga apa yang kita bahas kali ini sanggup bermanfaat. Terima Kasih

Sumber: emissimpatikazone

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Proktor Unbk ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel